4 Manfaat Susu Soya untuk Anak yang Alergi Susu Sapi

4 Manfaat Susu Soya untuk Anak yang Alergi Susu Sapi

Sekarang ini telah banyak ditemui kasus anak yang memiliki alergi terhadap protein hewan seperti susu sapi. Meski tak dapat menyerap nutrisi yang dihasilkan oleh protein hewan, anak yang alergi tersebut bisa mencukupi nutrisi tubuhnya dengan rutin mengonsumsi susu soya yang tak kalah manfaatnya dengan susu yang berasal dari hewan.  Susu jenis ini pun sudah banyak beredar di pasar salah satunya Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan beli SGM susu soya.

Susu Soya untuk Anak dengan Riwayat Alergi

Jika berbicara tentang nutrisi yang dikandung maka susu sapi maupun susu soya tentunya sama-sama mempunyai kandungan yang bagus untuk dikonsumsi oleh manusia. Namun, pada kondisi khusus seperti anak yang alergi pada protein hewan dan memaksakan untuk mengonsumsi susu sapi bisa berakibat buruk di kemudian harinya. Ada berbagai manfaat susu soya yang berguna serta berfungsi baik bagi anak yang memiliki alergi:

1.     Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Saluran pencernaan berperan penting dalam tubuh sebagai penjaga keseimbangan kesehatan tubuh manusia. Susu soya mengandung serat yang baik yang akan membantu usus serta bakteri baik di dalamnya agar selalu terjaga dan terbebas dari penyakit yang berniat menyerangnya. Dengan mengonsumsi susu ini maka jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan akan terjaga dan akan memudahkan buang air.

2.     Mendukung Pertumbuhan Bayi

Masa pertumbuhan merupakan masa di mana bayi memerlukan berbagai nutrisi baik yang berguna untuk menunjang perkembangan fisik tubuh yang dimilikinya. Asam amino esensial yang berada dalam susu soya dapat berperan untuk mendukung tumbuh kembang bayi Anda. Sehingga tak ada salahnya jika beli SGM untuk dikonsumsi oleh bayi Anda.

3.     Menunjang Pertumbuhan Tulang

Susu tentunya memiliki kandungan kalsium serta vitamin D di dalamnya. Susu soya pun sama seperti susu lainnya yaitu memiliki kandungan tersebut. Sehingga dengan rutin meminum susu soya ini maka tubuh akan terus berkembang dengan baik serta tulang-tulang dalam tubuh juga akan ikut bertumbuh secara baik layaknya bagian tubuh yang lainnya. Sehingga tubuh dan tulang anak akan selalu berkembang dan terjaga baik.

4.     Optimalkan Perkembangan Otak

Selain perkembangan fisik luar, anak juga mengalami perkembangan otak pada masa pertumbuhannya. Sehingga Anda tak cukup hanya memperhatikan kondisinya dari luar saja. Karena itulah susu soya dilengkapi pula dengan asam lemak omega 3 serta 6 yang akan sangat bagus sebagai nutrisi dalam proses perkembangan otak anak. Agar anak nantinya dapat belajar dengan baik dan punya ingatan bagus serta mudah konsentrasi.

Dari berbagai alasan di atas maka tak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan untuk beli SGM susu soya untuk si kecil jika ada alergi menyertai. Produk ini dapat di beli di toko online perlengkapan bayi maupun toko lainnya, namun lebih mudah lagi jika beli secara daring.